Wednesday 20 September 2017

5 Langkah Memulai Usaha Desain Grafis Tanpa Modal

Bisnis Desain Grafis, Belajar Desain Grafis, Graphic design, langkah memulai usaha,


Art Legendz -  selamat lagi sobat,  kali ini kami ingin membahas sedikit pengetahuan saya tentang peluang usaha dalam bidang desain grafis,  bagaimna apakah sobat-sobat tertarik,  meskipun di judul saya menyebutnya tanpa modal tetapi menurut saya kita tetap memerlukan modal di setiap usaha yg ingin kita mulai, namun pada usaha jasa desain grafis kita memerlukan sesikit modal saja hanyak untuk sebuah PC dan Printer untuk awal mulanya.

Langkah awalnya

Sebelum anda memulainya anda harus terlebih dahalu belajar desain grafis, belajar membuat logo, mendesain brosur, desain majalah, desain kartu nama,  desain lebel, desain sertifikat,  dan kalo bisa pun anda harus belajar web desain, editing vidio, autocad,  dll agar bidang desain grafis terkuasai. Tetapi anda bisa memulai dengan hanya menguasai salah satunya untuk awal mula.  Seperti hanya menguasai desain sebuah logo..

Langkah kedua

PC, Komputer, Bisnis, desain grafis

Nah jika langkah pertama telah selesain anda pelajari,  anda bisa memulai langkah kedua,  pada langkah kedua ini Anda memerluka sedikit modal karena pada langkah kedua Anda harus memiliki sebuah PC,  Laptop atau Komputer yg mampu menjalankan graphic.

Namun jika anda sudah memilikinya, maka sebuah kemudahan bagi anda untuk mulai usaha dalam bidang jasa desain grafis.  Lanjut......

Langkah Ketiga

Jika PC sudah anda miliki maka pada langkah ketiga ini anda hanya perlu mencari program desain grafis yang sudah anda kuasai,  seperti CorelDRAW, Adobe Illustrator, atau Adobe Photoshop..  Pilihlah software yang bisa anda gunakan.. 

Program pengolahan desain grafis, Corel Draw, Photo Shop, Adobe Illustrator, Adobe

Klo admin sendiri menggunakan software CorelDRAW untuk Vectornya dan Adobe Photoshop untuk gambar bitmap namun bisa juga membuat desain seperti kartu nama, undangan, brosur, dll di Adobe Photoshop..

Pilihlah denga  cermat,  dan belajarlah dengan rajin dan giat,  agar ilmu desain grafis sobat lebih profesional.

Langkah Keempat

Menyediakan suah tempat agar mempermufahkan konsumen untuk menemui kita, dan juga memudahkan kita untuk menyimpan berkas2 yg kita gunakan untuk usaha ini.  Namun tempat yang harus anda miliki tidak mesti harus mewah tetapi harus bersih agar konsumen yang datang lanhsung ke tempat anda bisa memiliki raya nyaman dan betah lama2 disitu..
Dalam masalah tempat ini anda bisa menggunakan rumah sendiri atau kamar anda, namun buatlah sekreatif mungkin agar kepercayaan konsumen bertambah kepada kita.


Langkah Kelima

Jika langkah pertama sampai langlah keempat sudah sukses anda lengkap anda lakukan, makan langkah kelima harus cepat anda mulaikan.

Pada langkah kelima anda harus mempromosikan jasa anda kepada orang-orang agar orang lain tau bahwa anda membuka usaha jasa desain grafis,  sekarang dalam hal promosi anda bisa menggunakan jasa promosi di internet namun anda juga bisa dengan cara gratis hanya memanfaatkan sosial media anda sendiri seperti instagram, facebook, twitter, blogger, dan lain2..

Namun anda bisa juga promosi dalam media cetak,  seperti anda membuat kartu nama, flyer/brosur, namum ini menbutuhkan sedikit modal..  Tetapi dengan membuat kartu nama usaha anda lebih di percaya orang lain dan juga nampak profesional apa lagi anda membuat brosur maka sedut pandang orang lebih kepada usaha anda.

Jangan pernah takut untuk memulai,  karena tanpa memulai cita-cita kita hanyalah imajinasi yang tak berguna..

Terimakasih telah berkunjung di Art Legendz semoga ilmu yng saya bagikan ke sobat dapat bermanfaat,  ini ada sebuah pengalaman dari admin sendiri,  admin pun sekarang masih membuka usaha jasa desain grafis dan juga memiliki beberapa blog dan website.
Salam Art Legendz

Anda Sopan Kami Segan
EmoticonEmoticon